Ming. Apr 7th, 2024
Web Hosting

Hai sobat faktizen, Kamu Tau Universitas Terbuka (UT) Adalah salah satu universitas negeri berbadan Hukum (PTNBH) Dengan sistem pembelajaran jarak jauh atau (PJJ) Negeri Pertama Di Indonesia loh, sistem pembelajaran yang di tawarkan adalah sebuah sistem perkuliaha fleksibel yang dapat kuliah kapan saja dan di manasaja tanpa mengenal batasan umur,tempat dan waktu!

DomaiNesia

Walaupun Menjunjung bahasa Perguruan tinggi jarak jauh, mekanisme ujian tetap harus datang ke Kampus atau ke tempat ujian yang sudab bekerjasama dengan universitas terbuka, biasanya di Sekolah Atau di Gedung Serbaguna.

Suka Duka Kuliah Di UT

Sebeneranya mau kuliah dimanasaja tetap aja ada suka dan duka, tapi pada artikel kali ini penulis ingin shere pengalaman kepada kamu bagaiamana Suka Duka Kuliah di kampus ini.

Enaknya Kuliah disini

Kuliah di Universitas terbuka enaknya kuliah full hanya 2 bulan kemudian di ikuti 2 minggu ujian sisanya nganggur atau libur.

Enaknya kuliah disini adalah jika kalian sambil bekerja karna dapat dikerjakan kapan saja dengan tetap mengikuti batas deadline

Enaknya kuliah di kampus ini adalah, Biaya Per semester yang cendrung murah, yakni 1,3 juta – 1,5jt per smesternya.

Enaknya Kuliah di Kampus ini adalah, Kampus ini tidak menerapkan DO (Drop Out) ketika kita mengalami kendala biaya tetap bisa dilanjutkan ketika sudah ada biaya tanpa ada denda

Enaknya kuliah disini adalah, Kampus ini adalah kampus Negeri, dan sudah PTN-BH, dan beberapa jurusan sudah mendapat akreditas internasional seperti Jurusan manajemen, Hukum dan beberapa jurusan lain

Enaknya Kuliah dikampus ini adalah, Fasilitas yang diberikan lumayan oke, misalnya perpustakaan digital,akses Wifi ID Sepuasnya di setiap Hotspot Wifi ID, Mendapat email student dan banyak lagi benefit yang di dapatkan.

Ga Enaknya Di Kampus ini

Ga enaknya di kampus ini adalah susah cari temen real life pada jurusan yang sama kalau tidak mengulik ngulik grup chat di telegram atau di whatsapp

Ga enaknya kuliah di kampus ini, sistem penilaian yang harus minimal 30% Uas benar jika tidak mencapai 30% Tugas selama 1 smester gabisa bantu sama sekali.

Ga enaknya di kampus ini, Harus mandiri, jadwal harus di tentuin sendiri

Ga enaknya kuliah di kampus ini kadang pandang “Sebelah mata” oleh beberapa orang, badahal sekarang sebenernya UT udah keren karna udah dapat akreditas internasional, dan Akreditas “Baik Sekali” Pada tingkat universitas dan sudah Akreditas “A” Pada hampis 80% Jurusannya.

Ga enaknya kuliah di kampus ini susah dapet nilai A, jujur beneran, penulis dulu oernah kuliah di kampus negeri di Universitas Lampung, tapi karna penulis “Dapat Offer Latter Kerja” di perusahaan penulis mengambil offer latter itu dan berhenti kuliah di Unila dan melanjutkan di Universitas Terbuka, dapat nilai A di UT itu susah dan emang sesusah itu.

Akhir Kata

Demikian tulisan ini dibuat, semoga dapat menginspirasi dan mendapat informasi yang bermanfaat.


Eksplorasi konten lain dari Faktain.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

By ALFIE RENALDY

Founder at PT ALFIN DIGITAL MEDIA MUDA | Entrepreneur | Digital Marketing | Business Analyst

Kasih Komentar

Eksplorasi konten lain dari Faktain.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca