Sel. Apr 23rd, 2024
DomaiNesia
Web Hosting

Bank Amar PT Bank Amar Indonesia Tbk, adalah salah satu bank digital, pembukaan rekening, pelayanan dan bantuan semuanya dilakukan secara online atau digital, bank ini di sebut sebut sebagai Bank UMKM Digital, namun pada kenyataannya tidak begitu bagus untuk perbankan sehari hari.

Peringatan Keras, Tulisan ink di tulis karena pengalaman pribadi dan tidak ada kepentingan lain.

Masalah Yang ditemukan

Melakukan pengisian saldo bank amar melalui kanal pembayaran Bank BRI Via Virtual Account tidak kunjung masuk ke saldo rekening bank amar.

Penulis sebelumnya menghubungi bank amar pada malam hari paca 30 menit setelah pembayaran VA tidak kunjung masuk, kami mengirim email dengan bukti sebagai berikut

Karna tidak ada balasan melalui email akhirnya kami mencoba menghubungi melalui telefon berikut bukti menghubungi

Saya mencoba memberikan informasi bahwa seharusnya saldo saya bertambah, sebab setelah saya melakukan pengecekan VA BRI tersebut adalah kerjasama dengan pihak ke 3 yakni Niceapay Sebuah layanan penerimaan keuangan/payment gateway.

berikut bukti melalui email yang dikirim oleh Niceapay yang mengkonfirmasi bahwa dana berhasil masuk ke sistem.

Costumer service tidak memberikan sebuah solusi dan hanya membantu untuk melakukan pembuatan pelaporan kepada tim.

setelah melakukan complaint via phone, email yang saya kirim pun akhirnya di balas dengan solusi menunggu maksimal 2 hari tidak termasuk hari libur dan tanggal merah.

Tindak Lanjut Yang Lambat

Kenapa Tindak Lanjut lambat, seharusnya penyelesaian dapat dilakukan 1 hari kerja saja atau bahkan instant soalnya itu menggunakan layanan virtual account pihak ke3 dimana hanya tinggal memastikan apakah dana sudah masuk atau belum.

sekelas bank memiliki tim dan sistem yang sangat berkualitas seharusnya case seperti ini dengan mudah di tangani bahkan tidak perlu memakan waktu berjam jam atai bahkan hari.

Pelayanan dari bank belum mencerminkan sebuah sistem yang layak disebut dengan bank seban mekanisme yang terlalu lama, untuk melakukan pengecekan transaksi saja harus meminta nomor nik dan tempat serta tanggal lahir.

biasanya dan pada umumnya pada bank konvensional dan bank digital yang saya pegang, verifikasi seperti ini hanya membutuhkan nomor rekening dan bukti pembayaran saja.

Akhir Kata

demikian, ini adalah pengalaman menggunakan bank digital yang sangat mengecewakan, sebab dana akan digunakan sesegera mungkin tapi terhambat dengan sistem yang tidak efisien.


Eksplorasi konten lain dari Faktain.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

By ALFIE RENALDY

Founder at PT ALFIN DIGITAL MEDIA MUDA | Entrepreneur | Digital Marketing | Business Analyst

Kasih Komentar

Eksplorasi konten lain dari Faktain.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca