Sab. Mei 18th, 2024
DomaiNesia
Web Hosting

Halo Faktizen! Siapa nih yang sampai sekarang masih suka marah marah?
Pernah denger gak tuh kalo Orang yang suka marah marah cepet tua?
Kira kira itu Fakta Apa Mitos ya?

Daripada kamu penasaran kebetulan sekali pada seutas artikel ini Mintizen akan coba memberikan penjelasan tentang Fakta atau Mitos Sering atau Suka Marah Marah Jadi Cepat Tua
Oh iya, Semua artikel yang sudah terpublikasikan pasti telah di review dan di lakukan pengecekan supaya tidak ada informasi yang menyimpang.

Utas ini bersumber dari berbagai Media dan Dari Informasi Kesehatan, Kami melakukan Review sebelum mempublikasikan Artikel ini.

Sering Marah Jadi Cepat Tua

Hal yang sangat wajar jika sobat faktizen marah jika disebabkan karna ketidak-sukaan atau sebuah kejadian yang tidak sobat suka, kenyataan yang tidak sesuai, atau sesuatu yang tidak ingin di inginkan, itu adalah respon alami tubuh, asalkan marah Akibat dari emosi tidak berlebihan.

Apa Hubungannya Jadi Cepat Tua ?

Kami Mengutip Dari Psikiater Dr Iman Firmansyah, SpKJ, Menurut Beliau marah memang dapat menyebabkan wajah terlihat menjadi lebih tua atau bahkan cendrung cepat menua, hal ini disebabkan karena Marah Membuat Manusia Mengekerutkan Dahi.

Orang marah banyak menyebabkan 40 lebih otot berperan aktif saat emosi, Selain itu Wajah dapat memerah yang mampu menyebabkan kelenjar adrenal memproduksi hormon adrenalin dan hormon stress yaitu Hormon Cortisol, selain itu juga, Aliran darah yang seharusnya mengalir ke Perut, Saat marah aliran akan mengalir ke otot, hal ini biasanya yang membuat seseorang saat jika marah dapat melakukan hal diluar dari kemampuan fisiknya.

Selain itu karena marah cendrung akan membuat seseorang akan menjadi stress setelahnya, perlu diketahui saat tubuh stress maka muka akan terlihat sangat lelah, hal ini memicu kerutan dan akan tampak lebih tua, maka dari itu sobat faktizen harus bisa mengontrol marahnya, Ya kira kira marah sewajarnya saja ya sob!

Jadi, Fakta / Mitos?

Jawabannya adalah FAKTA
Seseorang yang suka marah marah yang berlebihan memicu kerutan dan memicu hormon hormon adrenalin serta dapat mengakibatkan stress yang membuat wajah menjadi lebih tua.

Akhir Kata

Tuh sobat faktizen, sudah tau ya jawabannya kalau marah marah memang bikin kita jadi cepat tua, maka dari itu, Kurangi marah marahnya dan jangan berlebihan, apalagi kalau sobat faktizen masih belasan taun, Duhh jangan sampe deh mukanya keliatan tua, gimana mau dapet gebetan kalo gitu hihih.
Sampai Jumpa sobat Faktizen di Utas Lainnya Salam Hangat.

Artikel ini Telah Di Review Oleh @alfierenaldy Jika terdapat kekeliruan dalam Utas ini dapat menghubungi [email protected]

Eksplorasi konten lain dari Faktain.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

By Tim Faktain

Tim Faktain | Mencari informasi berdasarkan sumber yang akurat dan ditinjau serta di review sebelum di publikasikan

Kasih Komentar

Eksplorasi konten lain dari Faktain.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca